Tur Sejarah Ottoman

 Duration:
3 Malam 4 Hari
 Extras:
All inclusive
 Harga:
Mulai dari 299 USD
Reservasi

Hari  1

ISTANBUL – BURSA

Pada hari pertama ini, setelah ketemu guide berbahasa Indonesia di bandara, Anda langsung diajak perjalanan menuju Kota SOGUT di mana kesultanan Uthmaniyah lahir. Tempat kunjungan pertama kita adalah MAKAM ERTUGRUL GHAZI yang ayahnya Sultan Osman Ghazi Khan (Beliau adalah seorang pendiri Kesultanan Turki Uthmaniyah dan karena nama Beliau Osman negaranya disebut OSMANLI dalam sejarah Turki). Wilayah Sogut adalah wilayah pertama di mana suku Kayı dari Turki Oguz dikasih setelah Kesultanan Seljuk pecah. Itu sebabnya kota Sogut dianggap sebagai kota suci karena falsafah pemerintahan Turki Uthmaniyah lahir di kota ini. Setelah kita mendengarkan sejarah dan menikmati suasana kota indah SOGUT, kita akan makan siang dan langsung menuju ke kota BURSA yaitu menjadi ibu kota Turki Uthmaniyah setelah kotanya ditaklukan dari kerajaan Romawi Timur pada tahun 1326 oleh Sultan Orhan Ghazi yang anak dari Sultan Osman Ghazi. Kita akan berkunjung ke tempat tempat penuh dengan sejarah dan cerita dari Kesultanan Turki Uthmaniyah seperti MASJID AGUNG, MASJID HIJAU DAN MAKAM SULTAN MEHMET PERTAMA. Setelah kita selesai kunjungan kunjungan tersebut, sebelum ke hotel kita akan menikmati waktu belanja barang barang sutra di BASAR SUTRA yang terkenal di seluruh Turki. Seselesainya jadwal kita, kita ke hotel untuk bersantap dan bermalam.

*Makan : Pagi / Siang / Malam

*Menginap di kota Bursa

Hari  2

BURSA – EDIRNE – ISTANBUL

Pada hari ini setelah kita check out dari hotel, kita langsung berangkat ke Kota EDIRNE. Ketika kita naik bis ke kota Edirne, kita akan melewati selat Canakkale di mana persis tentara Uthmaniyah juga melewati pada waktu mereka menaklukan Kota Edirne pada tahun 1363 oleh Sultan Murat ke 1. Setelah penaklukan kota ini, kota Edirne langsung dijadikan Ibu kota setelah kota Bursa. Sultan Muhammad Al Fateh juga lahir di sini dan dia besar di kota ini sampai dia berumur kira kira 10 tahun. Tempat kunjungan kita di kota Edirne adalah reruntuhan ISTANA KOTA EDIRNE, BEYAZID KULLIYESI (PUSAT KESEHATAN) dan kemudian MASJID SELIMIYE yang jadi salah satu warisan Dunia diresmikan oleh UNESCO. Setelah kita selesai perjalanan di kota Edirne, kita ke Istanbul naik bis dan langsung makan malam dan ke hotel untuk bermalam.

*Makan : Pagi / Siang / Malam
*Menginap di kota Istanbul

Hari  3

ISTANBUL

Hari ini kita mulai dengan waktu berbelanja di Toko Outlet Jaket Kulit yang terkenal di seluruh Eropa. Setelah waktu belanja di sana, kita akan dianter ke pelabuhan untuk naik KAPAL di SELAT BOSPHORUS. Rute kita akan mulai dari BENTENG RUMELI yang dibangun oleh Sultan Muhammed Al Fateh sebelum dia menaklukan kota Konstantinopel. Dari benteng tersebut, kita akan melanjutkan perjalanan di selat bosphorus melawati beberapa bangunan sejarah seperti Istana Istana di bangun pada waktu kesultanan Uthmaniyah. Kemudian kita akan melawati satu kawasan di mana 72 kapal Sultan Muhammad Al Fateh dibawa lewat daratan di antara GOLDEN HORN (TANDUK EMAS) dan kawasan GALATA. Kita akan selesai perjalanan naik kapal di sebuah pelabuhan bernama Eyup. Setelah kita mendarat di sana, kita langsung berziarah ke MAKAM ABU AYYUB AL ANSARI yang menjadi pusat untuk upacara upacara kesultanan Uthmaniay setelah kota Konstantinopel ditaklukan. Sesudah kita berdoa di makam Beliau, kita akan ke MUSEUM PANORAMA 1453 di mana kita bisa dapat sejarah perang Konstantinopel dengan lukisan lukisan 3 dimensi. Setelah kunjungan museum tersebut kita akan makan siang dan kemudian kita akan berkunjung ke GERBANG PENAKLUKAN di BENTENG KONSTANTINOPEL. Sultan Muhammad Al Fateh memasuki kota Konstantinopel lewat pintu tersebut pada tanggal 29 Mei tahun 1453. Sebelum makan malam, Anda akan diantar ke MASJID FATIH dan MAKAM FATIH untuk sholat dan berdoa di makan Beliau. Setelah kita makan malam, kita akan ke hotel untuk istirahat.

*Makan : Pagi / Siang / Malam
*Menginap di Kota Istanbul

Hari  4

ISTANBUL

Setelah kita check out dari hotel, kita akan mulai perjalanan kita dengan kunjungan di ISTANA TOPKAPI. Kita akan melihat sebuah istana luar biasa yang penuh dengan bukti buktian kekuasaan Sultan Muhammad Al Fateh. Di sana kita juga bisa saksikan keindahan barang barang suci punya Nabi Muhammad. Sesudah kita keliling keliling di istana terbesar di Turki, kita akan melanjutkan perjalanan kita menuju HAGIA SOPHIA yaitu dibangun sebagai sebuah gereja dan kemudian dijadikan Mesjid setelah kota Konstantinopel ditaklukan. Sesudahnya, kita akan ke MASJID BIRU untuk sholat dan kemudian kita akan makan siang. Seselesainya makan siang, Anda akan diantar ke Grandbazaar untuk berbelanja oleh oleh terakhir di Istanbul.Setelah makan malam, kita akan ke bandara untuk penerbangan kembali ke Tanah Air.
Sampai Jumpa lagi di perjalanan berikutnya.

*Makan : Pagi / Siang / Malam
*Istana Topkapi tutup setiap hari Selasa
*Grandbazaar tutup setiap hari Minggu