Tur Santo Paulus

Reservasi

Hari  1

ISTANBUL

Setelah tiba di bandara Atatürk di kota Istanbul, anda akan bertemu dengan guide yang berbahasa indonesia dan berangkat untuk city tur di kota tua Istanbul. Pertama-tama kita akan jalan jalan di sekitar HIPPODROME SQUARE yang pusat nya pacuan kuda jaman Romawi dan kita akan dapat informasi mengenai sejarah konstantinopel. Sesudah nya, anda akan diajak untuk mengunjungi sebuah bangunan yang dibangun pada waktu Romawi Timur yaitu HAGIA SOPHIA. Itu dibangun sebagai gereja Orthodox oleh raja Justinianus pada tahun 537 namun dijadikan masjid oleh Sultan Mehmet Ke 2 setelah kota Konstantinopel jatuh ke tangan kesultanan Ottoman pada abad ke 15. Tetapi Hagia Sophia saat ini bisa dikunjungi sebagai sebuah museum. Setelah kita mendengarkan cerita cerita nya dan sejarah nya Hagia Sophia, kita akan lanjutkan perjalanan kita ke ISTANATOPKAPI yang dibangun pada abad ke 15. Di Istana Topkapi anda bisa melihat barang barang suci seperti pedang raja Daud, tongkat Mosa dan tulang tangan Santo Yohannes pembabtis. Sesudah kita nikmati waktu di Istana Topkapi, kita akan naik perahu untuk memandang selat bosphorus yang memisahkan dua benua yaitu Asia dan Eropa. Setelah kita nikmati keindahan kota Istanbul dari selat, kita makan malam dan kemudian ke hotel untuk istirahat satu malam.

*Menginap di Istanbul

*Istana Topkapı tutup setiap hari Selasa

Hari  2

ISTANBUL – ADANA – HATAY

Pada pagi hari ini, kita akan check out dari hotel setelah sarapan dan langsun menuju ke bandara untuk naik pesawat ke KOTA ADANA yang terletak di Turki selatan di tepi laut Mediterranean. Kita akan city tour di kota Adana dengan naik bus dan sesudah nya kita akan sampai ke KOTA TARSUS di mana SANTO PAULUS  lahir. Di Tarsus anda akan diajak jalan jalan di THE GATE OF CLEOPATRA dengan melihat reruntuhan sebuah gerbang dari jaman Romawi. Setelah itu kita akan berziarah ke SUMUR NYA SANTO PAULUS. Setelah ziarah kita ke sumur beliau, kita lanjutkan perjalanan kita menuju ke Reruntuhan SELECUIA  yang punya pelabuhan di mana Santo Paulus, Santo Barnabas dan Santo Markos pertama kali mulai perjalanan misionaris. (Acts 13:4) Malam itu kita ke KOTA ANTIOCH untuk makan malam dan istirahat di hotel.

*Makan : Pagi / Siang / Malam
*Menginap Dİ kota Antioch(Hatay)

Hari  3

HATAY – ADANA – CAPPADOCIA

Itu persis berada Di Antioch di sekitar sungai Orontes di mana mereka pertama kali disebut “Christians” (Acts 11:26). Pada hari ini kita akan mengunjungi goa yang mereka berkumpul. Santo Paulus dan Silas berangkat dari sana untuk perjalanan misionaris ke 2 (Acts 15:35-36). Dalam al kitab bagian Acts 2:9, para pilgrims dari Cappadocia berkumpul dengan ribuan orang di Jerusalem pada hari Pentecost ketika mereka menerima babtisme pertama Roh Kudus dan mendengar Rasul Petrus berkotbah dengan pesanan kuat beliau. Kemudian kita akan pergi ke Cappadoica untuk melihat wilayah yang luar biasa dengan sejarah masyarakat kristen pertama. Kunjungan pertama kita akan mampir adalah KOTA BAWAH TANAH tanah yaitu KAYMAKLI. Di sana kita bisa melihat bagaimana orang kristen sembunyi dari tentara tentara kerajaan Romawi dan kemudian kita ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

*Menginap di Cappadocia

Hari  4

CAPPADOCIA

Pada hari ini Anda bisa menikmati ciptaan Tuhan dengan naik BALON UDARA (OPTIONAL).
Setelah pulang dari perjalanan balon kita akan mulai keliling keliling di sekitar Cappadocia dengan menikmati pemandangan luar biasa. Salah satu kunjungan kita pada hari ini adalah MUSEUM TERBUKA GOREME. Itu sebuah biara yang dibangun oleh Santo Basilus yang uskup nya kota Caesarea (Kayseri) pada abad ke 4. Di sana kita akan sempat berziarah ke kapel kapel kecil yang punya ikon ikon dari abad ke 9, 10 dan 11. Biara itu menjadi pusat nya pelajaran Kristen di Cappadocia. Selain ziarah, di Cappadocia kita bisa nikmati lembah lembah yang cantik dan bisa belajar kerajinan khas Turki seperti Perhiasan dan Karpet. Setelah kita selesai perjalanan kita pada hari ini, kita kembali lagi ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

*Menginap di Cappadocia

Hari  5

CAPPADOCIA – KONYA

Pada hari ini setelah kita check out dari hotel, kita mulai perjalanan menuju ke SULTANHAN CARAVANSARAI yang dipakai sebagai sebuah hotel untuk perdaganan di jalur sutra bagian Asia Kecil. Setelah kita photo stop di Sultanhan Caravansarai, kita akan ke kota Konya untuk berziarah ke LYSTRA di mana beberapa massa lempar batu kepada Santo Paulus dalam perjalanan misionaris pertama Beliau (Acts 14:6-19). Di sana Santo Timotius mengikuti Santo Paulus dalam perjalanan misionaris ke 2 (Acts 16:1-3). Sesudah berziarah ke Lystra, kita akan ke ICONIUM (KONYA) di mana Santo Paulus berkotbah kepada orang beriman selama perjalanan misionaris pertama (Acts 14:1-6). Kota Konya tidak hanya kota yang suci untuk masyarakat Kristen tapi suci juga untuk orang Islam karena kota ini pusat nya Sufisme dan ada MAKAM NYA MAULANA JALALUDDIN RUMI yang kepalanya aliran Sufi. Sesudah perjalanan hari ini kita akan ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

*Menginap di Kota Konya

Hari  6

KONYA – PAMUKKALE

Setelah sarapan di hotel, kita akan check out dan langsung mulai perjalanan ke ANTIOCH PSIDIA, di mana hampir semua rakyat kota tersebut mampir untuk mendengarkan kotbahnya Santo Paulus selama perjalanan misionaris pertama (Acts 13:14-52). Di antara reruntuhan di kota kuno Antioch Psidia, kita akan berziarah ke peninggalan GEREJA PAULUS. Pada hari ini, kita juga akan sempat melewati jalan di antara Babylon dan Ephesus yang telah digunakan oleh warga Romawi. Pada saat kita sampai KOTA DENIZLI, kita akan berziarah ke salah satu gereja dari 7 gereja mula mula yaitu LAODICEA. Sehabisnya waktu ziarah kita di sana, kita akan menikmati ciptaan Tuhan yang indah sekali, namanyaCOTTON CASTLE. Selain nikmati ciptaan indah, di sana kita juga sempat melihat reruntuhan dari KOTA KUNO HIERAPOLIS. Di kota kuno tersebut ada TEMPAT KUBURAN SANTO PHILIPUS. Sesudah ziarah di makam nya Santo Philipus, kita ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

*Menginap di Pamukkale

Hari  7

PAMUKKALE – ISTANBUL

Pada pagi hari ke 7, setelah kita check out dari hotel, kita akan diantar ke bandara untuk naik pesawat kembali lagi ke kota Istanbul. Setibanya di kota Istanbul kita akan diajak jalan jalan di TAKSIM untuk melihat beberapa gereja khas Orthodox dan Katolik di sana. Setelah makan siang, kita akan menghabiskan waktu dengan belanja oleh oleh sepuasnya di GRAND BAZAAR dan kemudian kita akan diantar ke restoran untuk makan malam. Sesudah makan malam, kita akan ke bandara untuk naik pesawat kembali ke Tanah Air.
Sampai jumpa lagi di perjalanan berikutnya.

*Makan : Pagi / Siang / Malam
*Grand Bazaar tutup setiap hari minggu