7 Gereja plus Cappadocia

Reservasi

Hari  1

ISTANBUL – ÇANAKKALE

Setelah bertemu dengan guide lokal di Bandara Atatürk, kita akan berangkat ke kota Çanakkale. Sesudah sampai kota Çanakkale, kita akan mengunjungi reruntuhan kota kuno TROY yang terkenal dengan peperangan legendaris Troy. Setelah kita jelajahi peninggalan-peninggalan kota kuno Troy, kita akan ke hotel untuk istirahat dan makan malam.

*Menginap di Kota Çanakkale

Hari  2

ÇANAKKALE – IZMIR

Setelah kita makan pagi dan checkout dari hotel, kita langsung berjalan ke kota Bergama di mana ada salah satu nya 7 gereja di Asia Kecil. Waktu kita naik bis ke Kota tersebutnya, kita akan melewati GUNUNG KAZ (disebut GUNUNG  IDAdalam mitologi yunani) yang punya pemandangan luar biasa dengan LAUT AEGEAN. Sesampainya ke kota Bergama, kita akan berkunjung ke salah satu Kota kuno bersejarah yunani dan romawi yaitu AKROPOLIS KOTA PERGAMON. Sesudah kita jalan jalan di akropolis, kita akan berziarah ke salah satu gereja yang pernah disebut dalam Injil yaitu gereja RED HALL. Itu dibangun sebagai tempat ibadah untuk orang perdaganan dari negara Mesir di jaman Romawi. Tapi setelah agama kristen menjadi agama utama dalam Kerajaan Romawi, kuil tersebut dijadikan Gereja. Dalam injil, surat yang dikirim ke jamaah kristen di kota Pergamon disebut dengan bagian Revelation- Pergamum 2:12‐17. Sesudah kita ziarah dan makan siang di kota Bergama, kita akan menuju ke KOTA IZMIR. İzmir adalah kota terbesar ke 3 di Turki dan salah satu nya dari 7 gereja di Asia Kecil yaitu SMYRNA (Revelation-Smyrna 2: 8‐11). Sesampainya ke kota İzmir, kita akan ziarah ke gereja ST. POLYCARPUS. Setelah Kita berdoa di gereja tersebut, kita akan ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

*Menginap di Kota İzmir

Hari  3

IZMIR

Setelah kita makan pagi, kita langsung berangkat ke kota kuno Romawi yaitu EPHESUS. Kunjungan pertama pada hari ini adalah toko outlet jaket kulit yang terkenal di seluruh Eropa. Sesudah kita nikmati waktu di sana, kita akan lanjutkan perjalanan menuju peninggalan-peninggalan dari KOTA KUNO EPHESUS. Ephesus adalah salah satu gereja dari 7 Gereja di Asia Kecil (Ephesians; Revelations 1: 11, 2: 1‐7; Acts 18: 19‐28; 19: 1‐4). Di antara peninggalan peninggalan kota Ephesus yang paling menarik adalah ODEON, LATRINA (kamar kecil umum jaman romawi), PERPUSTAKAAN CELSUS dan TEATER. Di kota kuno Ephesus juga ada satu gereja yang penting dalam sejarah agama kristen yaitu GEREJA MARY. Pada tahun 431, Pendeta pendeta besar dari Kota Istanbul, kota Alexandria dan Kota Roma mengadakan Konsili pertama di gereja Mary. Sesudah kita berziarah ke gereja Mary, kita akan mengunjungi tempat KUBURAN SANTO YOHANNES PENGINJIL. Santo Yohannes tinggal dan meninggal di kota Ephesus di mana dia sering berkotbah dan mengundang orang orang ke agama kristen. Selanjutnya kita akan berziarah juga ke RUMAH BUNDA MARY. Setelah Yesus Kristus disalipkan, Santo Yohannes dan Bunda Mary datang di Kota Ephesus dan tinggal di kota tersebut. Tapi Bunda Mary balik lagi ke tanah suci. Setelah kita ziarah kita akan balik lagi ke kota Izmir untuk makan malam dan istirahat di hotel.

*Menginap di kota Izmir

Hari  4

IZMIR – PAMUKKALE

Setelah kita makan pagi, kita akan checkout dari hotel dan langsung berangkat ke KOTA AKHISAR di mana ada gereja THYATERIA (Revelation 2:18). Kota Akhisar adalah salah satu kota dari jaman romawi yang cukup kaya oleh karena perdaganan cukup lancar di jaman Romawi dan salah satu nya 7 gereja di Asia Kecil. Setelah kita berziarah ke reruntuhan gereja tersebut, kita lanjutkan perjalanan kita ke KOTA SALIHLI yaitu kota di mana ada peninggalan dari KOTA SARDIS (Revelation 3: 1‐5). Setelah kita berziarah ke reruntuhan gereja besar di kota Sardis, kita lanjutkan perjalanan suci ke KOTA ALASEHIR setelah makan siang. Kota Alaşehir adalah kota yang memiliki reruntuhan sebuah gereja bernama GEREJA SANTO YOHANNES yang punya sejarah dalam agama kristen. Kota Alaşehir dulu disebut PHILADELPHIA (Revelation (3:7-13) juga salah satu gereja dari 7 gereja di Asia Kecil. Sesudah kita berdoa di reruntuhan gereja tersebut, kita akan berangkat untuk sampai ke kota kuno LAODICEA (Revelation 3:14-22) di mana ada banyak peninggalan dari jaman Romawi dan kita akan sempat menjelajahi reruntuhan gereja yang belum didirikan lagi. Kemudian kita akan menikmati keindahan alam dengan sejarah Romawi dan bisa berendam kaki di kolam-kolam alam yang merupakan air hangat di COTTON CASTLE-HIERAPOLIS atau disebut Istana kapas dalam bahasa Indonesia. Setelah kita istirahat dengan pemandangan indah di Cotton Castle, kita akan check in hotel untuk makan malam dan istirahat.

*Menginap di Kota Pamukkale/Denizli

Hari  5

PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCIA

Pada hari ini setelah kita check out dari hotel, kita langsung mulai perjalanan kita menuju ke CAPPADOCIA melawati KOTA KONYA. Setibanya di kota Konya kita akan melawati pusatnya naik bis. Kemudian kita melanjutkan perjalanan kita menuju SULTANHAN CARAVANSARAI yaitu bekas hotel tua pada saat jalur sutera sebagai tempat peristirahatan bagi para pedagang. Sesampainya di Cappadocia, Anda akan langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat.

*Menginap di Cappadocia

Hari  6

CAPPADOCIA

Pada hari ini Anda bisa menikmati ciptaan Tuhan dengan naik BALON UDARA (OPTIONAL).
Setelah pulang dari perjalanan balon kita akan mulai keliling keliling di sekitar CAPPADOCIA dengan menikmati pemandangan luar biasa. Salah satu kunjungan kita pada hari ini adalah MUSEUM TERBUKA GOREME. Itu sebuah biara yang dibangun oleh Santo Basilus yang uskup nya kota Caesarea (Kayseri) pada abad ke 4. Di sana kita akan sempat berziarah ke kapel kapel kecil yang punya ikon ikon dari abad ke 9, 10 dan 11. Biara itu menjadi pusat nya pelajaran Kristen di Cappadocia. Selain ziarah, di Cappadocia kita bisa nikmati lembah lembah yang cantik dan bisa belajar kerajinan khas Turki seperti Perhiasan dan Karpet. Setelah kita selesai perjalanan kita pada hari ini, kita kembali lagi ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

*Menginap di Cappadocia

Hari  7

CAPPADOCIA – ISTANBUL

Pada hari ini setelah check out dari hotel, kita akan diantar ke bandara untuk naik pesawat ke Istanbul.Setelah tiba di bandara Atatürk di kota Istanbul, kita langsun menuju kota tua untuk tur di kota tua Istanbul. Pertama-tama kita akan jalan jalan di sekitar HIPPODROME SQUARE yang pusat nya pacuan kuda jaman Romawi dan kita akan dapat informasi mengenai sejarah konstantinopel. Sesudah nya, anda akan diajak untuk mengunjungi sebuah bangunan yang dibangun pada waktu Romawi Timur yaitu HAGIA SOPHIA. Itu dibangun sebagai gereja Orthodox oleh raja Justinianus pada tahun 537 namun dijadikan mesjid oleh Sultan Mehmet Ke 2 setelah kota Konstantinopel jatuh ke tangan kesultanan Ottoman pada abad ke 15. Tetapi Hagia Sophia saat ini bisa dikunjungi sebagai sebuah museum. Setelah kita mendengarkan cerita cerita nya dan sejarah nya Hagia Sophia, kita akan lanjutkan perjalanan kita ke ISTANA TOPKAPI yang dibangun pada abad ke 15. Di Istana Topkapi anda bisa melihat barang barang suci seperti pedang raja Daud, tongkat Mosa dan tulang tangan Santo Yohannes pembabtis. Sesudah waktunya selesai, kita makan malam dan ke hotel untuk istirahat.

*Menginap di Istanbul

*Istana Topkapı tutup setiap hari Selasa

Hari  8

ISTANBUL

Pada hari terakhir ini, setelah kita check out, kita akan mulai menikmati keindahan kota Istanbul. Pertama tama kita akan naik kapal untuk keliling keliling di selat bosphorus yang memisahkan 2 benua yaitu Asia dan Eropa. Kemudian kita akan menikmati kopi Turki di atas BUKIT PIERRE LOTI. Sesudah makan siang, kita akan punya waktu bebas sepuasnya untuk berbelanja oleh oleh. Sesudah makan malam, Anda akan diantar ke bandara untuk naik pesawat kembali ke Tanah Air.
Sampai Jumpa di perjalanan berikutnya.

*Makan : Pagi / Siang / Malam
*Grand Bazaar tutup setiap hari minggu